WAKIL BUPATI TEBO PEMBINA UPACARA HARI PRAMUKA TAHUN 2019
WAKIL BUPATI TEBO PEMBINA UPACARA HARI PRAMUKA TAHUN 2019

WAKIL BUPATI TEBO PEMBINA UPACARA HARI PRAMUKA TAHUN 2019

MUARA TEBO – Apel Upacara dalam rangka memperingati Hari Pramuka Ke 58 Tahun 2019 Tingkat Kwartir Cabang Tebo di laksanakan di lapangan Merdeka Muara Tebo Rabu, (14/08/19), Wakil Bupati Tebo Syahlan. SH bertindak sebagai pembina upacara. Upacara  ini juga hadiri oleh para Forkompinda Kabupaten Tebo, Kepala Kantor Kepala Badan, Kepala OPD dan pengurus dijajaran Pramuka Kwarcab Tebo serta undangan organisasi lainnya.

 

Pada peringatan Hari Pramuka Ke 58 tahun 2019 yang bertema ”Bersama Segenap Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”. Wakil Bupati Tebo Kak Syahlan dalam arahan yang membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, menyampaikan bahwa merebaknya korupsi, kolusi dan nepotisme, terpaparnya radikalisme dan terorisme, serta maraknya penyalahgunaan narkoba merupakan kejahatan yang menjadi tantangan terbesar bangsa indonesia saat ini.

 

“oleh karna itu pada kesempatan kali ini, saya mengajak segenap pengurus kwartir, para pelatih dan pembina, serta semua anggota pramuka senantiasa menjadi pioneer dalam menanamkan nilai-nilai anti kejahatan luar biasa” ujar beliau.

 

Kita semua harus bersatu, Gerakan pramuka harus siap sedia, dimana anggota pramuka harus menepati janjinya TRISATYA yaitu kesetian yang harus dimiliki para anggota pramuka. Dasadarma merupakan sepuluh kebijakan yang harus menjadi pedoman bagi anggota pramuka dalam bertingkah laku, Sehingga dengan trisatya dan dasadarma anggota pramuka siap menjaga keutuhan NKRI melalui implementasi kehidupannya sehari–hari

 

Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan kepada anggota dewasa di jajaran Kwarcab Tebo, sebanyak 6 (enam) orang penggurus dan pembina Gudep diberikan penghargaan Lencana Panca Warsa, dimana penghargaan ini merupakan suatu pengabdian anggota pramuka dewasa terhadap Gerakan Pramuka selama lima tahun terkahir. Selain pemberian penghargaan Lencana Panca Warsa, Kwarcab Tebo jugo mengukuhkan anggota pramuka Garuda golongan penggalang sebanyak 4 (empat) orang. (pandu)